MASIGNCLEAN101

Resep Fudgy Brownies Yang Membuat Hari Anda Bahagia - Relyzer Cooking

Resep Fudgy Brownies Yang Membuat Hari Anda Bahagia - Relyzer Cooking
17 Apr 2021
photo by Shania Pinnata

Resep Fudgy Brownies Homemade


Bahan-bahan :

  • 120 Gram butter
  • 225 gram coklat batang (saya dark cooking chocolate)
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 200 gram gula pasir (saya caster sugar/gula pasir butir halus)
  • 3 butir telur ukuran besar
  • 1/4 sdm garam (garam halus)
  • 130 gram tepung terigu (terigu serba guna)
  • 1 sdt vanilla cair (vanilla extract)>tambahan saya
  1. topping: 
  • kenari/almond (skip)
  • secukupnya chocolate chip

 Langkah Kerja: 

1. Panaskan oven dengan suhu 180℃. lelehkan butter dan coklat batang dengan cara tim.


2. Kocok telur bersama gula sampai pucat dan mengembang tambahkan vanilla cair. Kocok rata, Matikan mixer Lalu hasil kocokan masih mengalir tanpa jejak saat mixer diangkat


3. Masukan coklat dan butter leleh, aduk rata. aduk dengan spatula saja

4. Tambahkan terigu garam dan coklat bubuk,

5. Aduk rata, jangan over mix ya

6. Tuang diloyang, sebelumya Oles loyang dengan margarin dan alasi dengan kertas baking. Saya pakai ukuran 20x20cm, taburi dengan topping. Saya diamkan 5 menit dulu. Baru Panggang selama 50-60menit (saya 50menit) sampai matang

7. Angkat dan dinginkan, keluarkan dari loyang, setelah benar2 dingin baru dipotong2 ya.

8. Sudah bisa dimakan Sambil bersantai santai

Itu dia Resep Fudge Brownies rumahan yang bisa membuat anda bahagia! hehe. 
semoga bermanfaat.source : Here

Share This :
Relyze