11 Mar 2022
Ya, akhirnya di sini. Setelah bertahun-tahun melihat sekilas dan setengah mengungkapkan, Volkswagen menerima versi produksi dari buzz ID semua-listriknya. Dan seperti semua mobil listrik yang paling kami sukai di WIRED, mobil ini memiliki kepribadian—sangat banyak. Mungkin lebih dari yang bisa dikemas dalam proporsi minibus. Dengan bagian depan datar ,
jarak sumbu roda panjang, overhang pendek, dan gaya yang mengingatkan pada bus hippie tua, ID Buzz jauh dari kemajuan EV van VW baru-baru ini yang kurang sukses. Terlepas dari tampilan VW T1 atau "Bulli", kendaraan multiguna ini sebenarnya didasarkan pada platform yang sama dengan hatchback listrik ID.3. Dengan kata lain, ID buzz memiliki motor listrik 201 hp, 150 kW yang menggerakkan roda belakang. Baterai on-board adalah 77kWh, dan jangkauan buzz ID belum dikonfirmasi, tetapi Anda dapat mengharapkan sekitar 250 mil.
ID Buzz People Carrier dan ID Buzz Cargo Carrier juga memiliki daya pengisian 170kW, jadi dengan pengisi daya yang kuat, baterai akan menjadi 5-80% dalam 30 menit. Buzz juga meniru keterampilan favorit kami untuk Kia EV6, karena kedua model datang standar dengan pengisian dua arah. Apa maksudmu? Buzz dapat digunakan tidak hanya untuk peralatan listrik seperti juicer, blender, dan televisi, tetapi juga untuk secara teoritis mengumpan kembali daya ke jaringan. Bahkan, VW mengurangi tagihan energi dengan memungkinkan pemilik untuk menggunakan fitur ini untuk mengisi buzz dengan listrik murah di siang hari dan mengisinya kembali ke baterai rumah mereka (jika ada) di malam hari. Transmisi daya dan komunikasi otomatis dilakukan melalui kotak dinding DC dua arah khusus.
Produksi ID Buzz akan dimulai akhir tahun ini, dengan pengiriman pertama di Eropa pada musim gugur. Bagi mereka yang tergila-gila menunggu trailer perjalanan all-electric ID Buzz California, itu mungkin tidak akan muncul paling cepat tahun 2025. Untuk saat ini, orang perlu tenang.
Tetapi ada banyak detail untuk dirayakan di sini. Buzz dapat menampung lima orang dan barang bawaan mereka dalam kapasitas 1.121 liter (40 kaki kubik). Saat jok baris kedua dilipat, kapasitasnya bertambah hingga 2.205 liter. Anda dapat memilih 2 atau 3 kursi sebelumnya. Untuk pengguna kargo, sekat kokoh memisahkan Anda dari ruang belakang 3,9 meter kubik (138 kaki kubik).
Meskipun panjangnya 4.712 milimeter (186 inci), jarak sumbu roda yang panjang dikombinasikan dengan motor di bagian belakang berarti Buzz memiliki radius putar yang mengesankan lebih dari 11 meter (36 kaki)—hampir sama dengan Golf. Dan, mungkin yang paling penting dari semua hal yang menguras baterai EV, kendaraan multiguna VW sangat tidak mungkin memiliki koefisien drag mobil. Statistik drag ID Buzz datang pada 0.285 (0.29 untuk Cargo), yang seharusnya mengurangi konsumsi energi dan meningkatkan jangkauan.
Van listrik Volkswagen ID Buzz
Kedua Buzz memiliki koefisien drag yang sama dengan mobil biasa. FOTO: MARTIN MEINERS/VOLKSWAGEN
Bagian dalam tampaknya sukses tertentu. Kulit telah dijauhi untuk bahan "non-hewan". Janji temu termasuk posisi kursi tinggi, sandaran tangan yang tampak nyaman, banyak sekali baki penyimpanan, dan lebih banyak port daripada yang dapat Anda goyangkan dengan stik USB: lima di Cargo dan delapan di Buzz. "Kokpit Digital" di depan pengemudi adalah layar 5,30 inci, dan di tengah dasbor adalah layar sentuh sistem infotainment yang dapat dispesifikasikan hingga 12 inci. Sebagian besar sakelar fisik dihilangkan, karena mobil mengandalkan tombol dan layar haptic untuk sebagian besar fungsi.
Untungnya, VW mengatakan telah meningkatkan responsivitas haptics-nya, yang merupakan hal yang baik jika model-model sebelumnya cocok. Anda dapat mengatur pencahayaan sekitar ke 30 warna berbeda.
Dan pada tingkat spesifikasi tertinggi, ID Buzz akan memiliki lebih dari 30 sistem bantuan, termasuk komunikasi "Car2X". Buzz akan mengunduh data melalui awan dari Volkswagen terdekat dan seharusnya mempelajari bahaya atau lalu lintas di dekatnya. Dan "fungsi memori" akan memungkinkan Anda mengajari van Anda manuver rumit seperti parkir di jalan yang curam atau menegosiasikan tempat parkir di tempat kerja.
Anda melakukannya sekali, lalu Buzz melakukannya setiap kali setelah itu, mengingat input presisi Anda pada kemudi dan pedal.
Tidak, harga belum dikonfirmasi. Ya, ia memiliki Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel.
Share This :
comment 0 Comment
more_vert